BAB I
PENDAHULUAN
1.1.
LATAR
BELAKANG
Perkembangan dunia kuliner di Indonesia
sangatlah cepat. Para pengusaha muda mulai menggunakan keunikan untuk membuat
laju pemasaran produk semakin cepat. Biasanya pengusaha menggunakan keunikan
tersebut agar mudah diingat oleh masyarakat yang merupakan salah satu konsep
yang diusung para pengusaha kuliner saat ini. Munculnya ide – ide baru dibidang
kuliner disertai dengan persaingan yang ketat.
Persaingan
ini menyebabkan berkurangnya pangsa pasar perusahaan. Bahkan bukan suatu hal
yang mustahil dapat menggeser posisi perusahaan dalam waktu yang singkat,
karena banyaknya pesaing baru yang lebih kompeten. Dalam kondisi tersebut, maka
sudah jelas perusahaan harus bisa mempertahankan eksistensi perusahaan
dibidangnya masing – masing.
Sudah
tidak dipungkiri lagi untuk saat ini dunia kuliner sudah mulai banyak pesaing,
pengusaha – pengusaha muda sudah mulai menjejakan kakinya didunia kuliner,
karena kuliner saat ini merupakan salah satu industri yang cukup bersaing.
Banyak pengusaha memadukan jenis produknya dengan hal – hal yang unik. Sebagai
contoh kuliner saat ini adalah, Pecel Lele Lela, Es Pocong, Tahu Jeletot, dan
masih banyak lagi.
Pecel
lele lela merupakan salah satu pesaing usaha dibidang kuliner saat ini. Pecel
Lele Lela didirikan sejak tahun 2006, berawal dari sebuah ide untuk
mengembangkan usaha makanan. Pecel Lele Lela yang pertama dan
satu-satunya memberikan nilai tambah pada usaha pecel lele, sehingga Pecel Lele
Lela sangat Optimis dan Yakin Pecel Lele Lela akan menjadi Pionir serta
Pemimpin pasar usaha pecel lele modern di Indonesia. Sesuai mottonya, “Bersama
Kami PECEL LELE AKAN MENDUNIA”.
Banyaknya
pesaing membuat setiap perusahaan kuliner saat ini membangun kepercayaan
terhadap konsumen, hal ini di buktikan dengan adanya inovasi dari Pecel Lele
Lela untuk memberikan yang terbaik. Pecel Lele Lela harus mampu menciptakan hal
– hal baru agar terciptanya loyalitas pelanggan. Dengan kata lain untuk saat –
saat seperti ini perusahaan kuliner harus mampu mempertahankan loyalitas merek.
Sesuai kondisi tersebut, maka dilakukan penelitian mengenai kepercayaan
konsumen terhadap suatu merek. Penelitian Riset ini berjudul “PENGARUH PEMASARAN DAN INOVASI TERHADAP
LOYALITAS PELANGGAN (Study kasus Pecel Lele Lela Margonda Depok)”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
ayo di komentarin ....