Welcome Myspace Comments

Selasa, 04 Oktober 2011

Peluang Pasar

   Membaca peluang pasar merupakan salah satu hal penting bagu para pebisnis maupun usahawan. Mengapa hal tersebut dikatakan penting?... Seseorang yang ingin melakukan sebuah usaha entah itu usaha kecil sampai usaha yang besar, sudah seharusnya mereka bisa membaca peluang pasar, tanpa pengetahuan tersebut, besar kemungkinan pebisnis ataupun usahawan akan mengalami kerugian besar, bahkan usahanya tersebut akan gulung tikar.....
Memnbaca peluang pasar bagi para usahawan dan pebisnis sangatlah penting untuk mencapai prospek yang bagus kedepannya bagi perusahaan itu sendiri. Pengaruhnya peluang pasar bagi suatu perusahaan , dapat di lihat, Alam, tingkat sosial , ekonomi, Pemerintah setempat, maupun Teknologi.


Dilingkungan tempat saya tinggal, sekitar 5-7 tahun lalu sangatlah sepi, masih belum ada banyak ruko, bahkan Indomaret pun hanya 1 pada saat itu yang jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggal saya. Namun jika tidak salah pada tahun 2004 mulai terjadi perkembangan, muncul beberapa usaha disana, Indomaret, bengkel, Dll. hal itu disebabkan karena mungkin bagi pembuka usaha daerah tersebut sangatlah potensial untuk membuat suatu usaha, karena tingkat Sosial dan perputaran ekonomi yang terjadi, apalagi ditambah, banyaknya kendaran yang sering lewat daerah tersebut, jadi sudah pasti melihat dari hal tersebut memiliki potensi usaha yang cukup memungkinkan. Pada akhirnya hal tersebut benar, sekitar tahun 2006 semakin ramai, tingkat ekonomi pun meningkat, banyak transaksi jual beli, da pada akhirnya, adanya pembuatan Ruko untuk usahawan untuk melakukan usaha.


Kasus diatas merupakan salah satu contoh peluang pasar dari tingkat sosial, dan tingkat ekonomi yang tumbuh, Karena pada dasarnya, seseorang membuat suatu usaha ,tak akan mengalami kesuksesan dengan cepat, namun butuh waktu dan mampu untuk membaca peluang pasar, agar usahanya tersebut tidak mengalami kerugian maupun gulung tikar.

Nama : Ridho akbar
NPM : 15210906
Kelas : 2EA01
~BYE~


2 komentar:

  1. gan kalo peluang pasar buat usaha kue kering gmna???
    Ditunggu....

    BalasHapus
  2. menurut saya sih peluang pasar untuk usaha kue kering bagus, modal yg dibutuhkan juga g terlalu besar mungkin peralatan utama yang wajib ada hanya oven, cetakan, loyang, mixer, bahan kue, dan toples. jadi hanya dengan modal Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu mungkin sudah bisa memulai usaha membuat kue kering. mungkin biaya ruko beda sendiri. apalagi kalau musim-musim lebaran biasanya peminat kue kering lumayan banyak. tapi harus liat lingkungan , akses jalan juga kadang mempengaruhi pendapat. Itu mungkin beberapa pendapat saya , maklum masih dalam pembelajaran juga hehehe :)

    BalasHapus

ayo di komentarin ....

Diberdayakan oleh Blogger.