Welcome Myspace Comments

Sabtu, 13 Oktober 2012

Perilaku Pembelian melalu Jejaring Sosial

Apa itu jejaring sosial?
Jejaring sosial adalah struktur sosial yang terdiri dari elemen-elemen individual atau organisasi. Jejaring ini menunjukan jalan dimana mereka berhubungan karena kesamaan sosialitas, mulai dari mereka yang dikenal sehari-hari sampai dengan keluarga.
Ya semakin hari teknologi informasi semakin berkembang pesat, dimulai dengan internet sebagai lahannya manusia menemukan cara baru berkomunikasi jarak jauh dan menciptakan penyajian informasi dengan mudah. Situs jejaring sosial seperti Friendster, Myspace, Facebook, adalah jalur tepat untuk mempunyai banyak teman di dunia maya.
Sekarang Jejaring sosial bukan hanya untuk mengumpulkan banyak teman, tapi juga bisa mengumpulkan uang dari hasil penjualan online. Bukan suatu hal yang baru lagi, kalau sebuah jejaring sosial saat ini dimanfaatkan untuk berjualan online melalui media jejaring sosial. Alasan mengapa banyak orang berjualan dijejaring sosial adalah dikarenakan, mudah dalam proses pemasarannya dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar.

Mungkin sang penjual hanya membutuhkan teman didunia maya yang banyak, lalu bisa menyebarkan produk-produk yang ingin dijualnya. Barang-Barang yang dijual juga bervariasi, ada Pakaian, Sepatu, Aksesoris wanita, Sampai Gadget Gadet terbaru.
Biasanya sistem yang jual beli yang diberlakukan melalui pengiriman barang, jadi pembeli pun tak perlu datang jauh-jauh untuk memilih barang, cukup pilih barang apa yang kita mau, lalu melakukan pembayaran, dan barang mungkin akan dikirim.
Namun tidak sedikit orang juga memanfaatkan jejaring sosial untuk melakukan penipuan, apapun dilakukan untuk meraup uang yang banyak dari hasil penipuan penjualan barang yang beredar.

Jadi mungkin seharusnya untuk para pembeli dari belanja online melalu jejaring sosial, haruslah lebih selektif lagi dalam mengambil keputusan untuk membeli barang, teliti juga dalam membeli suatu barang, jangan tergiur juga dengan harga harga yang murah, agar tidak mudah tertipu atau mengalami kerugian yang besar, karena banyak juga pemilik belanja online yang jujur.
~BYE~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo di komentarin ....

Diberdayakan oleh Blogger.